Berita Bola

Lebih Kuat dari Indonesia, Timnas Vietnam Sanggup Kalahkan Timnas Palestina

Lunasportdaily– Timnas Vietnam berhasil memetik kemenangan di pertandingan kedua FIFA Matchday September 2023. Lawan yang dihadapi The Golden Star kali ini adalah timnas Vietnam.

Timnas Vietnam dan timnas Palestina bersepakat untuk menggelar laga uji coba di jeda internasional kali ini. Pertandingan ini digelar di markas Vietnam, Stadion Thien Truong.

Secara peringkat, kedua tim ini bisa dibilang hampir sama kuat. Vietnam berada di peringkat 95 rangking FIFA dan Palestina tepat berada di bawah Vietnam yaitu di posisi 96.

Bagaimana jalannya pertandingan uji coba tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

Pertandingan uji coba antara Vietnam dan Palestina ini berhasil dimenangkan oleh The Golden Star.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Vietnam tampil menekan sejak awal. Mereka terus menyerang gawang Palestina, namun Palestina memberikan perlawanan yang sengit.

Gol pertama di laga ini baru tercipta di menit ke-61 berkat sontekan Nguyen Cong Phuong. Sekitar 15 menit berikutnya, giliran Tuan Hai berhasil mengunci kemenangan Vietnam berkat golnya ke gawang Palestina.

Palestina sendiri sempat mencoba melakukan serangan bertubi-tubi ke gawang Vietnam, namun skor 2-0 tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan 2-0 atas Palestina ini membuktikan bahwa Vietnam memang layak disebut tim terkuat di Asia Tenggara saat ini.

Sebagai informasi, timnas Indonesia sempat menggelar uji coba kontra timnas Palestina. Laga uji coba ini digelar di bulan Juni kemarin.

Namun sayang pertandingan yang digelar di Surabaya ini berakhir dengan skor 0-0. Jadi ini menunjukkan bahwa timnas Indonesia masih perlu banyak berbenah untuk mengejar ketertinggalan dari Vietnam.

Vietnam: Nguyen; Hoang Viet, Duy Manh, Hung; Hoang Duc, Quang Hai, Thanh, Tuan Anh; Trung, Tuan Hai, Viet Hung.
Pelatih : Philippe Troussier

Palestina: Hamadi; Abu-Alfa, Aldeen, Battatr, Hamed; Jaber, Khalil, Mahajana, Seyam; Termanini, Yameen.
Pelatih : Makram Daboub

Tinggalkan Balasan