Berita Bola

Dimas Drajad Nyaris Sempurna, Ini 5 Pemain Terbaik Indonesia pada Laga Kontra Brunei Darussalam

Lunasportdaily– Timnas Indonesia sukses mengalahkan Brunei Darussalam pada laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (12/10), Skuad Garuda menang selusin gol tanpa balas.

Dimas Drajad tampil luar biasa pada pertandingan ini. Penyerang asal Gresik ini mencetak trigol ke gawang Brunei Darussalam. Selain itu, ia juga sempat beberapa kali mengancam gawang tim tamu melalui sepakan akuratnya.

Apiknya penampilan penyerang Timnas Indonesia ini membuatnya mendapat ponten nyaris sempurna dari laman statistik, Lapangbola. Ia mendapat nilai 9,07 untuk penampilannya pada pertandingan ini.

Dengan nilai tersebut, Dimas Drajad menjadi pemain terbaik Indonesia pada pertandingan ini.

Namun, ia bukan satu-satunya pemain Skuad Garuda yang mendapat ponten di atas rata-rata untuk penampilan pada laga ini. Selain Dimas Drajad, ada sejumlah pemain Indonesia lain yang juga mendapat nilai di atas rata-rata.

Siapa saja pemain terbaik Indonesia pada laga kontra Brunei Darussalam? Berikut lima orang di antara mereka.

Witan Sulaeman – 6,5

Peringkat kelima dalam daftar lima pemain terbaik Timnas Indonesia kala menghadapi Brunei Darussalam ditempati Witan Sulaeman. Gelandang berusia 22 tahun ini mendapat nilai 6,5 untuk penampilannya pada laga tersebut.

Pada laga ini, Witan masuk sebagai pemain pengganti. Pemain Persija Jakarta tersebut masuk lapangan pada menit ke-46 menggantikan Dendy Sulistyawan.

Masuknya Witan membuat serangan-serangan Indonesia kian menggigit. Puncaknya, pada injury time babak kedua, ia melepas umpan yang dimanfaatkan Dimas Drajad untuk mencetak gol keenam Indonesia.

Pada laga ini, Witan mencatatkan 34 umpan akurat, termasuk satu umpan kunci. Selain itu, juga juga sempat melepas dua tembakan.

Rizky Ridho – 6,75

Rizky Ridho menempati posisi empat dalam daftar lima pemain terbaik Timnas Indonesia kala menghadapi Brunei Darussalam. Nilai 6,75 diberikan kepada pemain belakang berusia 21 tahun tersebut untuk penampilannya pada laga ini.

Ridho ikut berperan dalam pesta gol Indonesia pada laga ini. Ia mencetak gol kedua dari enam gol Skuad Garuda ke gawang Brunei Darussalam. Gol ini merupakan buah umpan sepak pojok Saddil Ramdani.

Selain gol ini, Ridho juga beberapa kali maju ikut membantu penyerangan Skuad Garuda. Hal ini dimungkinkan karena tak adanya tekanan dari pemain Brunei ke lini pertahanan Indonesia.

Saddil Ramdani – 6,8

Di urutan ketiga dalam daftar lima pemain terbaik Timnas Indonesia kala menghadapi Brunei Darussalam ada nama Saddil Ramdani. Winger berusia 24 tahun tersebut mendapat nilai 6,8 untuk penampilannya pada laga ini.

Saddil menunjukkan performa ciamiknya pada laga ini. Ia sukses mendominasi di sektor sayap kanan Skuad Garuda. Pergerakan dan kecepatannya membuat para pemain Brunei pontang-panting mengantisipasi.

Pemain Sabah FC ini berperan langsung dalam dua dari enam gol Skuad Garuda ke gawang Brunei. Dua umpannya pada menit kesepuluh dan ke-72 berbuah gol kedua dan kelima Indonesia yang dicetak Rizky Ridho dan Dimas Drajad.

Selain dua assist tersebut, Saddil mencatatkan 42 umpan akurat dan dua umpan kunci.

Ramadhan Sananta – 7,84

Peringkat kedua dalam daftar lima pemain terbaik Timnas Indonesia kala menghadapi Brunei Darussalam diisi oleh Ramadhan Sananta. Nilai 7,84 didapatkan penyerang berusia 20 tahun tersebut untuk penampilannya pada laga ini.

Sananta sendiri masuk dari bangku cadangan pada laga ini. Ia masuk pada menit 57 menggantikan Hokky Caraka.

Masuknya pemain Persis Solo ini mampu membuat serangan-serangan Indonesia lebih menggigit. Sananta sukses mencetak dua gol Skuad Garuda ke gawang Brunei. Dua gol ini merupakan buah dari enam tembakan yang ia lepaskan pada laga tersebut.

Dimas Drajad – 9,07

Dimas Drajad menempati posisi puncak dalam daftar lima pemain terbaik Timnas Indonesia kala menghadapi Brunei Darussalam. Penyerang berusia 26 tahun tersebut mendapat ponten 9,07 untuk penampilannya pada laga ini.

Dimas Drajad membuktikan bahwa ia merupakan salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Indonesia. Ia tampil garang dalam meneror lini pertahanan Brunei.

Pada laga ini, penggawa Persikabo 1973 ini mencetak hat-trick ke gawang Brunei. Tiga gol tersebut merupakan buah dari enam tembakan yang ia lepaskan pada laga ini.

Tinggalkan Balasan