Berita Bola

Ada Campur Tangan Sosok Ini di Balik Ederson Tolak Tawaran Liga Arab Saudi

Lunasportdaily-Ederson belum lama ini membeberkan alasan menolak tawaran dari Liga Arab Saudi. Menurut kiper Manchester City itu, adanya campur tangan Josep Guardiola merupakan kunci dari keputusan tersebut.

Ederson sebelumnya pernah di kaitkan dengan kepindahan ke Al Ittihad pada musim panas menyusul spekulasi . Di tambah, performa pemain pelapis, Stefano Ortega, tampil menawan kala itu.

Dan pemain asal Jerman itu menerima pujian atas penampilannya saat melawan Tottenham, yang mencakup penyelamatan pentingĀ  dari Son Heung-min, yang memainkan peran besar dalam menentukan juara Premier League untuk Man City.

Pemain berusia 31 tahun ini bergabung dengan The Cityzens dari Benfica pada tahun 2017 dan telah memenangkan semua trofi.

Ederson mengakui bahwa tawaran dari Arab Saudi memang menggiurkan, namun ia mengungkapkan bahwa pembicaraan dengan Guardiola membujuknya untuk tetap bertahan di Manchester.

“Memang ada sebuah proposal di depan mata, sesuatu yang sangat menarik, karena itu adalah proposal yang tidak biasa,” kata Ederson.

“Saya melakukan banyak pembicaraan dengan Guardiola, dan salah satunya sangat penting.

“Tapi dari apa yang dia katakan kepada saya, jaminan, proses dan evolusi yang saya alami bersamanya. Semua itu sangat penting bagi saya untuk bertahan di Man City.”

Terlepas dari aksi heroik Ortega pada musim lalu, Guardiola tetap percaya dengan Ederson.

“Tahukah Anda mengapa kami memenangkan Liga Champions? Itu karena Ederson. Di Madrid, 1-1, dia melakukan penyelamatan luar biasa dari sundulan Benzema,” kata Guardiola.

Final Liga Champions, dia adalah pemain kunci, penentu kemenangan. Kita tidak bisa mendefinisikan periode tanpa Eddie , tidak mungkin.”

Ederson telah bermain dalam sembilan dari 11 pertandingan Man City musim ini, dengan sang juara bertahan hanya berjarak satu poin dari puncak klasemen Premier League, Liverpool, setelah awal yang tak terkalahkan.

Sang penjaga gawang saat ini sedang menjalani tugas internasional dengan membela Timnas Brasil dan dapat kembali beraksi pada hari Rabu besok saat Selecao menjamu Peru dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tinggalkan Balasan