Berita Bola

Barcelona Berhasil Mendapatkan Arda Guler, Bintang Real Madrid Membuat Sindiran

Vinicius Jr., bintang Real Madrid, dengan senang hati merayakan keberhasilan timnya dalam merebut Arda Guler dari genggaman rival abadi mereka di LaLiga, Barcelona. Real Madrid baru-baru ini mengumumkan keberhasilan mendapatkan tanda tangan wonderkid asal Turki, Arda Guler, dari Fenerbahce.

Pada hari Kamis, 6 Juli 2023, Real Madrid secara resmi mengonfirmasi transfer Arda Guler dari Fenerbahce. Yang mengejutkan adalah bahwa Arda Guler akan segera bergabung dengan Santiago Bernabeu, meskipun awalnya ada isu bahwa dia baru saja pindah ke Spanyol pada tahun 2014. Real Madrid telah mengontrak Arda Guler selama enam musim.

“Dengan ini, Real Madrid C.F. dan Fenerbah├že SK telah mencapai kesepakatan mengenai transfer Arda Guler. Upacara penyerahan Arda Guler sebagai pemain baru Real Madrid akan diadakan besok di Ciudad Real Madrid,” demikian pernyataan resmi Real Madrid.

Jurnalis terkemuka dalam hal transfer pemain, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa Real Madrid membayar biaya transfer sebesar 20 juta euro ditambah bonus 10 juta euro berdasarkan performa Arda Guler di masa depan. Fenerbahce juga akan menerima 20 persen dari hasil penjualan Arda Guler di masa yang akan datang.

Perekrutan Arda Guler oleh Real Madrid menunjukkan keunggulan mereka atas Barcelona. Presiden Barcelona, Joan Laporta, sangat berharap untuk merekrut Arda Guler di Nou Camp. Namun, usaha Barcelona akhirnya digagalkan oleh Real Madrid.

Vinicius pun langsung merayakan kesuksesan Real Madrid melalui media sosial dengan sindiran halus kepada Barcelona. “Satu pemain lagi memilih klub terbaik,” tulis Vinicius Jr. di akun media sosialnya.

Gagalnya Barcelona dalam mendapatkan Arda Guler tidak terlepas dari situasi keuangan yang sulit yang dihadapi klub. Barcelona hanya mampu merekrut pemain secara gratis dalam bursa transfer musim panas 2023 ini.

Hingga saat ini, Barcelona hanya berhasil mendapatkan Ilkay Gundogan sebagai gelandang dan Inigo Martinez sebagai bek. Kedua pemain ini bergabung dengan status bebas transfer setelah kontrak mereka habis bersama Manchester City dan Athletic Bilbao.

Sebelum kegagalan merekrut Arda Guler, Barcelona juga mengalami kekecewaan dengan kegagalan mengembalikan Lionel Messi ke Nou Camp. Meskipun pemain asal Argentina itu sebenarnya ingin kembali, namun masalah keuangan Barcelona membuat kontraknya tidak dapat didaftarkan di LaLiga.

Akhirnya, Messi memilih untuk mencoba peruntungannya di Liga Amerika Serikat bersama klub milik David Beckham, Inter Miami. Messi tidak ingin Barcelona harus memotong gaji pemain lainnya demi merekrutnya kembali pada musim panas 2023.

 

Tinggalkan Balasan